Biografi Lengkap Dan Perjalanan Karir Onci Ungu

Gitaris Ungu yang mempunyai nama lengkap Arlonsy Miraldy (Onci) terlahir di Palu pada 2 Oktober 1981. Onci yang sebelumnya pernah bergabung dengan band Funky Kopral adalah personil terakhir  yang bergabung dengan band Ungu. Onci dikenal dengan gitaris yang sangat energik dan bermusikalitas yang baik, kehadiran Onci tentu menjadi nilai tambah bagi Ungu. Onci bergabung dengan band Ungu pada tahun 2003 ketelibatannya di Ungu mulanya hanya sebagai gitaris tambahan saja dan kemudian ia ditawari bergabung menjadi anggota penuh. Penampilan Onci sangat menyukai jenis film-film action, horor, dan komedi ini memang terlihat beda dari personil lainnya. Oncy terlihat selalu berpakaian yang rapi dan bersih berperilaku santun dan menyenangkan. Gayanya dipanggung pun juga sagat bersahaja dan sama dengan personil Ungu lainnya, Oncy pun sudah merasa mantap di Ungu. Ke depannya apapun yang terjadi dengan Ungu, ia akan terus jalani persis seperti ketika saat Ungu belum menjadi sebuah grup band yang terkenal. Pandangannya untuk mengenai teman-teman yang lain cukup akrab. Onci juga sempat digosipkan dekat dengan aktris terkenal Kiki Amalia. Namun, kabar tersebut hanya ditepis oleh Onci yang mengaku hanya mengenal Kiki tersebut saat umroh bersama Ungu, Onci pun juga mengaku telah memiliki pacar. Pada tanggal 25 Oktober 2011 Onci akhirnya menikah dengan selebriti Endhita dan pada tanggal 10 November 2012 pasangan tersebut dikarunai seorang anak perempuan yaitu Kaines Adriana Kayra.

oncy ungu

Berkat hasil dari musikalitasnya yang lumayan tinggi, kini Oncy Ungu menjadi gitaris yang handal terkenal dan dikagumi banyak fansnya, serta diperhitungkan di belantika musik Tanah Air Indonesia. Namanya tidak hanya terkenal di negara Indonesia saja. Buah dari hasil kerja kerasnya yang bersama grup band Ungu mengantarkan namanya terkenal di dunia musik Asia, terutama Malaysia. Oncy mengawali karirnya bersama grup band Ungu kisaran pada tahun 2003. Pada awalnya, Onci ini hanya berperan sebagai additional player saja untuk grup band Ungu. Tapi kini namanya telah menjadi salah satu personil grup band yang sangat terkenal dengan lagu ‘Demi Waktu’. Kegighannya dalam memainkan alat musik dapat dilihat dari aksinya saat bersama grup band Ungu. Permainan gitar Oncy yang sangat enerjik mampu membius para penggemarnya dibelahan musik Asia, yang asyik mendengarkan hentakan lagu yang mereka bawakan. Jumlah album yang dikeluarkannya pun tidak sedikit dan hasil penjualannya pun akhirnya sangat meledak di pasaran. Mereka mendapatkan banyak penghargaan di ajang festival musik tanah air pun sudah menjadi hal yang sangat biasa bagi grup band ini.

oncihgfsa

Selain mahir dalam bermain gitar dan menaklukkan panggung musik, Oncy juga telah berbakat dalam hal berakting. Terbukti dengan film layar lebar pertamanya yaitu bersama personil lainnya juga di grup band Ungu, yang diberi judul “Purple”. Dalam film itu, ia juga beradu peran bersama artis terkenal Nirina Zubir, artis yang sudah membintangi dari beberapa film layar lebar, di antaranya Mirror, Heart, Love is Cinta, Kamulah Satu-Satunya, dan juga 30 Hari Mencari Cinta. Di film pertamanya ini, Oncy Ungu harus beradegan mesra dengan lawan mainnya yaitu Kirana Larasati, yang berperan sebagai Shelly. Mereka berdua ditantang pleh prouser untuk melakukan adegan ciuman. Walaupun genre didalam film ini adalah drama komedi, namun nyatanya mereka mengaku tidak gampang melakoni perannya masing-masing. Alhasil mereka harus melakukan dari beberapa kali take hingga sebanyak 10 kali untuk adegan berciuman tersebut. Penjualan tiketnya pun dalam pertunjukan film layar lebar ini laris terjual. Beberapa lama yaitu setelah filmnya beredar di seluruh bioskop tanah air, Oncy Ungu beserta seluruh personil Ungu lainnya sudah banyak untuk tawaran bermain film layar lebar lagi dari beberapa produser ternama di Indonesia.

Loading Facebook Comments ...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *